Perang Issue Pendukung Kedua Kandidat

Menjelang hari H pelaksanaan PILKADA DKI putaran 2 masing masing pendukung kedua kubu saling serang. Belum lama kita ingat timses Jokowi Basuki melaporkan Rhoma Irama ke Panwaslu atas tuduhan kampanye SARA sekarang berbalik, bagian dari timses Fauzi Nachrowi yang mengatasnamakan KIMB (Komunitas Intelektual Muda Betawi) melaporkan Dewi Aryani anggota DPR RI komisi VII dari PDIP (partai yang mengusung Jokowi Basuki) ke Panwaslu atas tuduhan kampanye hitam kepada pasangan Fauzi Nachrowi terkait maraknya peristiwa kebakaran di wilayah DKI akhir akhir ini.

Saling tuduh dari kedua kubu berlanjut di dunia Twitter, seminggu terakhir TL dipenuhi dengan twitwar antara pedukung kedua kubu. Selain issue kebakaran, issue issue lain yang diangkat adalah masa lalu Prabowo, angka kemiskinan solo, koalisi rakyat, dan lainya. Issue apa yang paling berkembang dan issue issue lainnya di TL dapat gambarkan dalam Word Cloud seperti berikut :

www.indexpolitica.com/sentimen

Para kandidat belum banyak menyinggung masalah program kerja dan solusi mengatasi masalah-masalah di Jakarta. Lebih terfokus pada upaya saling menyudutkan pasangan lainnya. Sangat disayangkan karena seharusnya para kandidat mampu menunjukan kampanye program kepada masyarakat sehingga mereka paham apa visi, misi dan kemampuan dari kedua pasang kandidat sehingga dapat menentukan pilihan dengan benar untuk Jakarta yang lebih baik.

Advertisements

One thought on “Perang Issue Pendukung Kedua Kandidat

  1. Jakarta sudah punya peta permasalahan, dan jakarta juga sudah punya solusi/program yang bagus, yang belum dimiliki jakarta adalah pemimpin yang jujur, bersih, transparan, dan profesional melayani rakyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s